Kitakini.news –  Sebelum pelantikan Bobby Nasution akan menjalani kebiasaan nyekar atau ziarah. Suami Kahiyang Ayu ini akan ziarah ke kubur almarhum Erwin Nasution di TPU Muslim di Jalan Guru Patimpus.

“Kita akan minta minta doa sama orangtua. Begitu juga dengan bang Aulia yang akan ke makam. Kebetulan besok pas 40 hari ayahnya meninggal dunia,” ucap Bobby kepada wartawan usai gladi resik pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (25/2/2021) petang.

Usai pelantikan, alumni IPB ini menyatakan akan langsung bekerja. “Untuk persiapan pelantikan besok yang pasti harus sehat dan langsung berkolaburasi dengan pemerintah provinsi. Setelah pelantikan jam 2 paripurna di DPRD. Langsung kerja, dilantik besok dan mulai kerjanya besok juga,” terangnya.

Bobby mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi terkait hal-hal yang akan dikerjakan dalam waktu dekat. Khusus untuk kerja pertama yang dilakukan Bobby dan Aulia Rahman adalah sukseskan pelaksanaan vaksinasi covid 19.

“Kita sudah melakukan sinergi dengan pemerintah kota Medan, yang pertama sekali dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Medan serta pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada banyak permasalah tetapi yang pertama masalah Covid dan suskseskan vaksinasi,” katanya.

Hal itu dilakukan karena peningkatan imunitas masyarakat secara massal harus tercapai sesuai target. Karena menurut Bobby hal tersebut sangat mendukung untuk pemulihan ekonomi. “Kalau itu sudah tercapai kita akan lebih rileks melakukan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Bobby Janji Protokoler Tidak Ganggu Efektivitas Kerja

 

Sebagai menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), pria dengan nama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution ini memang selalu dilengkapi dengan protokoler. Namun, dia berjanji, saat memimpin Medan, sebisa mungkin protokoler tidak mengganggu efektivitas kerja. “Sehingga kami bisa bekerja lebih optimal di masyarakat,” terangnya.

Bobby juga bilang, jika kebiasaan mertuanya blusukan ke masyarakat efektif dilakukan untuk Medan, maka kebijakan ini akan diterapkan. “Kita akan memberikan kebijakan, dan apa yang dirasakan masyarakat akan kami tanyakan setelah memberikan kebijakan. Efeknya ke masyarakat seperti apa. Kalau baik akan dilanjutkan, kalau tidak baik akan dievaluasi,” jelasnya.

Ayah dari Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution ini juga mendapatkan pesan khusus dari presiden untuk menjalankan pekerjaan sebagai wali kota. Yakni menjaga amanah dan menghindari korupsi. “Pesan bapak, agar amanah ke masyarakat di jaga betul. Lalu hindari korupsi,” tukasnya.

Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman menambahkan, sekarang ini beban yang akan dipikul Bobby-Aulia akan lebih besar lagi. Makanya, yang utama harus dilakukan mereka adalah meminta doa restu orangtua dan keluarga.

Sebelumnya diberitakan, Bobby Nasution akan dilantik menjadi Wali Kota Medan, Jumat (26/2/2021) pukul 08.00 Wib nanti. Pelantikan Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan dilakukan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin bersama 10 kepala daerah lainnya.

Kontributor : Amelia Murni





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here