Kitakini.news – Kebakaran hebat melanda belasan rumah toko (ruko atau rumah toko) di pusat pasar Kota Pinang di Jalan Jenderal Sudirman, Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu (7/3/2021) malam. Api mulai membesar dan menghanguskan bangunan sekitar pukul 19.00 WIB.

Informasi dihimpun, api pertama kali muncul dari salah satu ruko. Kuatnya tiupan angin ditambah posisi ruko yang berdempetan membuat api dengan cepat menyebar dan membakar ruko lainnya.

Adapun bangunan yang terbakar terdiri dari toko ponsel, toko baju, toko sepatu, toko roti, toko jam dan toko perabot. Saat api semakin membesar, sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tiba-tiba saja api terlihat dari salah satu ruko. Saat itu pertokoan di kawasan tersebut sudah tutup dan tidak ada aktivitas,” kata Sukirno, warga setempat.

Sukirno yang mengetahui kejadian itu kemudian memberitau warga lain. Mereka lalu bahu membahu memadamkan api, sementara warga lainnya langsung menghubungi petugas pemadam.

“Sempat panik juga dan lautan manusia memadati lokasi kebakaran. Lokasi yang tak jauh dari jalan lintas sumatera juga membuat beberapa kendaraan bergerak pelan dan sempat terjadi kemacetan,” kata dia.

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Kota Pinang

Petugas pemadam yang tiba di lokasi beberapa menit setelah kejadian, berjibaku menjinakkan api dan kepanikan terjadi di sana sini. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun sejumlah kabar beredar, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurnaiwan dikonfirmasi dari Medan, Senin (8/3/2021) pagi, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa,” ujar Deni tanpa menyebut dugaan awal penyebab pasti kebakaran.

Reporter : Syahrial Siregar





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here