Kitakini.news – Kebakaran menghanguskan sebanyak empat unit rumah parmanen di Panyanggar Padangsidimpuan, Rabu (18/3/2021) siang. Kebakaran itu terjadi tepatnya di Jalan Persatuan Gang Pahlawan, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (10/3/2021).

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui wartawan terjadi sekitar pukul 14:00 WIB, bertepatan hendak menuju arah Kelurahan Hutaimbaru. Tiba-tiba terlihat kepulan asap yang datang dari belakang pasar Inpres Sadabuan. Kemudian awak media mendatanginya dan di tempat kejadian perkara (TKP) warga berteriak ada kebakaran. Warga bahu-mambahu mememadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, sembari menunggu bantuan dari pemadam kebakaran.

Di lokasi kejadian, terlihat lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota Padangsidimpuan lalu lalang berjibaku untuk menjinakkan api. Hingga pukul 15:30 Wib api pun dapat di padamkan.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH melalui Kasatreskrim AKP Bambang Priyatno S.sos membenarkan kejadian tersebut. Dmenjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan.

“Penyebab kebakaran itu pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan,” ujar AKP Bambang Priyatnos.

Terpisah, salah seorang warga bernama Rizal saat ditanyai awak media, menyampaikan, api tersebut cepat menyambar lantaran cuacanya sangat panas.

“Kalau kronologisnya bang saya tidak tahu. Tapi bertepatan saya di pasar inpres lalu saya melihat ada asap tebal. Jadi kami berhamburan menuju arah asap,” ungkapnya.

Kebakaran di Panyanggar Sidimpuan Diduga Cepat Membesar Karena Cuaca Panas

Menurutnya, kebakaran di Panyanggar Sidimpuan cepat membesar diduga karena cuaca panas siang itu.

“Kami tidak tahu tiba-tiba api datang dari tingkat salah satu rumah yang terbakar, dengan cepat api merambah kerumah lain berhubung cuaca panas,” kata seorang pemilik rumah yang terbakar.

Warga berharap, Pemerintah Kota Padangsidimpuan, berempati terhadap musibah yang dialami warga dan memberikan bantuan.

“Kami berharap pemerintah Kota Padangsidimpuan melihat duka kami ini, apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kita ketahui bersama, ekonomi masyarakat sangatlah susah,’ ucapnya.

Kontributor: Efendi Jambak





Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here